2.1. Implementasi kokurikuler di sekolah
2.1.1. Pembentukan Tim Kokurikuler
Adanya sosialisasi pelaksanaan kokurikuler di satuan pendidikan
Adanya SK Tim Kokurikuler
Tim Kokurikuler terdiri dari koordinator dan anggota
Tim Kokurikuler merupakan perwakilan dari guru dari berbagai fase di satuan pendidikan
Kepala Sekolah memfasilitasi kapasitas Tim Korikuler dalam IHT/Workshop dan sejenisnya
2.1.2. Kinerja Tim Kokurikuler
Menentukan dimensi, elemen, sub elemen, dan tema yang akan dipilih
Menentukan kegiatan kokurikuler
Menyusun jadwal kokurikuler
Membuat perencanaan/ Modul kokurikuler
Tim merancang asesmen fomatif dan sumatif kokurikuler
Membuat/ mengembangkan dan menelaah modul kokurikuler yang akan digunakan
2.1.3. Pembentukan Tim Kokurikuler
Adanya profil modul yang terdiri dari tema, topik, fase, durasi kegiatan
Adanya deskripsi projek
Tujuan sesuai dengan elemen dan sub elemen
Adanya rubrik projek profil
Aktivitas/ kegiatan dalam Modul yang dikembangkan tim mengarah pada ketercapaian tujuan kokurikuler
Adanya instrumen asesmen formatif dan sumatif kokurikuler
2.1.4. Pelaksanaan Kokurikuler
Fasilitator menjelaskan tujuan proyek
Fasilitator menjelaskan rangkaian kegiatan dari proyek yang akan dilakukan
Melibatkan semua peserta didik dalam aktivitas kelompok
Fasilitator mendampingi pada saat kegiatan kelompok
2.1.5. Asesmen Kokurikuler
Terdapat dokumen progres capaian kokurikuler
Penilaian ketercapaian kokurikuler mengacu pada elemen dan sub elemen
Evaluasi keterlaksanaan setiap proyek
Terdapat rencana tindak lanjut hasil evaluasi